News Detail

Martin Manurung Lantik Ketua DPD NasDem Humbahas

Martin Manurung Lantik Ketua DPD NasDem Humbahas

  • 22 Maret 2019
  • 3658
  • NasDem Humbamas
  • Martin Manurung
  • Calong Legislatif


HUMBAMAS (22 Maret): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Martin Manurung, melantik Ketua baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, di Kantor DPD NasDem Humbahas, Kamis (21/3). 


Marganti Manullang diangkat sebagai Ketua DPD NasDem Humbahas, sedangkan Gandhi Pakpahan yang sebelumnya Ketua DPD menjadi Dewan Pertimbangan Partai NasDem Humbahas.


Pelantikan itu dihadiri Ketua OKK DPW Sumut, Sudarto Sitepu dan Ketua KSN DPW Sumut, Riko Silaban, serta fungsionaris DPD NasDem Humbahas dan para caleg NasDem.


Dalam sambutannya, Martin Manurung menjelaskan, pelantikan ini dilakukan karena Gandhi Pakpahan  sedang fokus untuk menjalani pengobatan dirinya.


“Beliau (Gandhi) sedang menjalani proses pemulihan. Ini (pergantian) juga atas saran dari beliau sendiri. Kita dari DPP dan DPW langsung mengambil langkah ini,” ujarnya.

Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sumatera Utara II Nomor Urut 1 ini juga meminta kepada seluruh kader, agar tetap bersinergi dengan sesama kader partai dalam menjalani proses pemilu ini.


“Mari bersinergi dengan caleg-caleg kita dari berbagai tingkatan. Jangan bekerja sendiri, karena ini partai kita bersama, partai yang akan membesarkan kita, dan ini adalah rumah kita,” tegasnya.

Ketua OKK DPW Sumut, Sudarto Sitepu juga menegaskan, dengan pengisian jabatan Ketua DPD yang baru, seluruh pengurus partai, termasuk caleg, untuk tetap melakukan konsolidasi, khususnya dalam memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.


“Untuk Kakak Marganti Manullang, ini menjadi PR penting. Mengingat pemilu tinggal beberapa minggu lagi, sesegera mungkin melakukan pemetaan kerja caleg-caleg di Humbahas ini,” ujarnya.

Masih dijelaskan Sudarto, pemetaan yang dimaksud untuk mencegah terjadinya benturan sesama caleg NasDem, dan juga pola kerja yang salah.


Marganti Manullang mengaku sangat bangga atas penunjukan dirinya sebagai Ketua DPD Humbahas. Mantan Wakil Bupati Humbahas dua periode ini juga memastikan akan bekerja maksimal dan menargetkan akan menambah kebesaran partai di wilayah ini.


“NasDem sungguh benar-benar tanpa mahar. Dan untuk kesekian kali saya merasakan ini. Sebagai maharnya, saya akan berjuang untuk memenangkan NasDem di Humbahas ini,” katanya, mengakhiri prosesi pelantikan itu. (Tim/*)