News Detail

Jika Terpilih, Gantyo Diminta Jangan Gontokan di DPR

Jika Terpilih, Gantyo Diminta Jangan Gontokan di DPR

  • 22 Maret 2019
  • 2721
  • NasDem Jepara
  • Gantyo Koespradono
  • Calon Legislatif


JEPARA (22 Maret): Caleg DPR-RI Partai NasDem Gantyo Koespradono mendekati Pemilu Serentak 2019 yang tinggal menghitung hari terus melakukan sosialisasi agar masyarakat datang ke TPS dan memilih caleg dan capres yang tepat.


Caleg Nomor Urut 7 di Dapil Jawa Tengah II (Kabupaten Demak, Kudus dan Jepara) itu, Kamis (21/3) malam melakukan sosialiasi cara mencoblos caleg DPR-RI NasDem di dalam kertas suara.


Sosialisasi itu dilakukan Gantyo di depan sekitar 50 warga RT 03/RW 08 Dukuh Margokerto, Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.


Selain menyosialisasikan tata cara pencoblosan, Gantyo juga mengingatkan kepada warga di RT itu agar tidak keliru memilih pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. "Jangan lupa coblos nomor satu," kata Gantyo yang dijawab "nggih" oleh warga.


Berdasarkan informasi dari Ketua RT 03 Dukuh Margokerto, Bambang Sungkoro Sejati, mayoritas warga Margokerto memilih Jokowi-Amin. 

"Semua warga RT 03 akan memilih Jokowi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang mengharapkan, jika Gantyo terpilih menjadi anggota DPR-RI agar peduli kepada masalah lingkungan hidup yang dihadapi masyarakat Margokerto dan sekitarnya.


Bambang mengungkapkan sejak ada proyek PLTU Tanjungjati, polusi mencemari udara di kawasan permukiman warga. "Udara di sekitar kami bau bangkai ikan," katanya.


Dia menambahkan, banyak warga, terutama anak-anak yang mudah terserang ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas).


Selain itu, dia juga meminta Gantyo memperjuangkan bantuan (honor) untuk petugas RT dinaikkan. 

"Selama ini kami mendapat bantuan Rp1.000.000 per tahun yang dibayarkan dua kali pada saat Lebaran dan Natal," katanya.

Warga lain, Suprapto (90 tahun), meminta kepada Gantyo jika terpilih menjadi anggota DPR tidak gontok-gontokan, "seperti yang sering saya lihat di televisi," katanya.


Menanggapi permintaan warga, Gantyo berjanji akan mempedulikannya, sebab semua saran dan masukan, baik untuk negeri ini.*